4 Keuntungan Datang Bukber yang Bisa Bikin Bisnismu Melejit

 

 

 

 

 

Wah, nggak kerasa udah sampai di tengah bulan Ramadhan ya. Udah ada berapa undangan bukber (buka bersama) yang dateng? Hehe…. Bukber sama temen kerja, temen kuliah, temen sekolah, juga temen yang baru sekali ketemu. Atau mungkin ada yang dapet undangan bukber sama temen playgroup atau TK? Haha…..

Kata orang, dateng bukber kayak gitu kadang bikin deg-degan. Banyak hal yang bisa terjadi. Dari ketemu sama mantan, ditanyain “kok masih jomblo?”, sampai canggung mau ngobrol apa (udah lama nggak ketemu sih). Tapi kalau kamu punya bisnis/usaha, bukber adalah kesempatan emas untuk bikin bisnismu berkembang. Lho emang apa hubungannya? Baca 4 keuntungan dateng bukber ini sampai selesai.

  1. Target Udah Berkumpul

Nggak kayak jualan di media sosial atau bazar, target yang bisa ditawari di acara bukber udah ngumpul. Kalau di medsos atau bazar, kita musti banyak promosi atau teriak-teriak. Tapi kalau di bukber, cukup tunjukin barang (kalau bisa dibawa) atau katalog (foto) sambil ngobrol biasa. Selipin promo terselubung pas ngobrol. Nah, orang lain yang liat juga bakal penasaran sama apa yang kamu jual. Tapi inget, jangan ganggu acara ya. Hehe….

  1. Tahu Cara Komunikasi

Karena yang dateng bukber temen kita sendiri, pasti kita udah biasa ngobrol sama mereka. Pastinya kita tau cara komunikasi sama mereka. Entah secara serius, sambil bercanda, atau pemaksaan halus. Kita nggak perlu jadi orang lain untuk promosi. Jadi diri sendiri, dengan caramu sendiri, dan ikuti alur obrolan. Siip….

  1. Promosi Mulut ke Mulut

Misal pas bukber nggak ada yang tertarik beli, nggak masalah. Asal barang dan cara promosimu menarik, pasti kamu bakal diinget. Nah, setelah mereka pulang dan ada yang tanya “eh, aku mau beli ini nih, di mana ya tempatnya?, temenmu pasti bakal rekomendasiin jualanmu (kalau yang mau dibeli emang barang yang kamu jual ya, hehe….). Jadi, buatlah promosi semenarik mungkin saat bukber biar diinget. Tapi sekali lagi, jangan sampai ganggu acara.

  1. Dapet Temen Bisnis

Nah ini nih yang paling penting. Bisa jadi temenmu tertarik dengan bisnismu dan mau gabung. Entah nambahin modal (investasi), jadi reseller, atau sekadar promosi gratis. Atau yang lebih penting adalah kalau ada temenmu yang udah sukses dalam bisnis. Kita bisa tanya tips dan trik ngembangin bisnis ke dia. Sesama temen biasanya nggak perlu ada biaya konsultasi. Haha….

 

Itu dia 4 keuntungan dateng bukber yang bisa bikin bisnismu melejit. Jadi, jangan ragu lagi ya kalau dapet undangan bukber. Langsung berangkat! Gaspol biar bisnismu melejit. Eitss, tapi jangan sampai ganggu acara bukbernya ya. Hahaha….