7 HAL INI BISA BIKIN RESELLER TAMBAH BETAH SAMA KAMU

 

 

 

 

 

 

Salah satu kunci berhasilnya penjualan agen adalah reseller. Buat seorang agen, menjaga reseller biar nggak kabur perlu usaha yang besar. Nggak gampang lho bikin reseller betah sama seorang agen. Tanpa komunikasi dan ikatan bagus, pasti susah ngejalinnya. Nah, kali ini Bonju mau kasih tips biar reseller tetap betah sama kita (agen) dan nggak kabur. Pssstt, tips ini udah bisa bikin seorang agen ngehabisin stok 500 pcs cuma dalam 2 minggu. Emejing nggak tuh?! Daripada lama, udah baca aja sampai selesai yaaa.

  1. Rutin Kasih Kabar

Nggak perlu tiap hari, 2-3 kali seminggu aja. Tanyain kabar, minimal say hello. Dari yang awalnya cuma tanya kabar, bisa juga dilanjutin berbagi info dan tips. Tanyain ada kendala apa dengan penjualan. Nah, jadinya sebagai agen, kita nggak terkesan cuma perlu uangnya aja. Hehe….

2. Support

Lewat tanya kabar, lanjutin dengan nawarin bantuan. Misal reseller perlu desain promosi, agen bisa kasih bantuan buat desainnya. Kece kan…. Nanti agen tinggal hubungi tim pusat buat bikin desainnya (tapi jangan mendadak). Bantu mereka juga jika ada kendala penjualan. Agen bisa tanyain ke tim pusat, pasti dikasih solusi.

3.Buat Grup

Buat grup reseller, agar bisa lebih enak tuh komunikasinya. Grup bisa dimanfaatin buat bagi-bagi tips-trik, info, juga materi promosi. Manfaatin grup dengan efektif.

4. Buat Kompetisi

Kalau udah bisa kelola reseller dengan ciamik, bangkitin semangat reseller lewat kompetisi. Bisa dengan best reseller (penjualan terbanyak), kasih target penjualan tiap bulan, atau sistem poin. Misal per minggu ditarget penjualan 10 pcs, berapa tuh hasilnya kalau punya 20 reseller?! Atau kasih poin 1 untuk penjualan 5 pcs. Setelah 10 poin, bisa ditukerin sama free pcs atau merchandise

5. Reward

Kasih reward yang menggiurkan lewat kompetisi seperti di atas. Tapi sesuaikan dengan kemampuan ya….

6. Buat Rekap Harian dan Bulanan

Dengan bikin rekap harian dan bulanan, agen bisa tau reseller mana yang penjualannya baik. Kalau ada yang kurang, bisa dikasih tips dari reseller yang penjualannya baik.

7. Gathering atau Kopdar

Kumpul-kumpul sesekali. Nggak perlu mewah, sederhana aja, kayak ketemuan di Car Free Day. Ngobrol-ngobrol biar lebih akrab sama para reseller.

 

Dengan tips di atas, agen bisa punya ikatan lebih kuat dengan para reseller. Reseller adalah aset berharga buat agen yang harus dirawat dan kelola. Jangan cuma nyuruh beli terus ditinggalin ya. Hehe….