CARA BIAR JUALAN di INSTAGRAM LEBIH MUDAH

Di era serba eksis kayak sekarang, Instagram (IG) udah jadi salah satu media sosial andalan buat jualan online. Lewat IG, pembeli bisa dapat info dan foto  produk dengan gampang. Kalau mau tanya-tanya, juga bisa langsung lewat komentar. Kita sebagai penjual bisa berkomunikasi dengan pembeli secara cepat.

Eh, tau nggak sih kalau di IG ada fitur Highlight? Itu lho fitur yang bisa nyimpen dan ngelompokin story kita, lalu ditampilin di profil. Nah dengan fitur ini, penjual bisa lebih mudah berkomunikasi dengan para calon pembeli. Kok bisa gitu? Karena dengan fitur ini, penjual bisa masukin konten-konten yang bikin transaksi pembeli jadi lebih mudah. Jadi, pembeli cuma perlu liat story yang kita Highlight untuk tau hal-hal penting tentang jualan kita.

Apa aja sih yang bisa kita masukin di Highlight IG biar memudahkan calon pembeli?

  1. Cara Mudah untuk Order

Buat bagan cara order yang singkat tapi jelas. Kasih tanda panah yang agak fun gitu di bagan biar yang liat jadi ikutan fun buat order. Hehe….

2.Foto Resi Pengiriman

Foto resi berguna banget buat nunjukin kalau kita nggak bohong. Jualan kita nggak abal-abal dan pasti dikirim ke alamat pembeli.

3.Testimoni dari Customer

Ini juga penting banget buat bukti kalau jualan kita beneran dan customer puas dengan jualan kita. Biar lebih meyakinkan, testimoni bisa dalam bentuk foto atau video dari pembeli.

4.Promosi yang Sedang Berlangsung

Promo-promo kece nan menarik juga bisa kita masukin di Highlight biar calon pembeli lebih cepat mutusin buat beli. Ya secara, orang gampang tergiur sama promo. Haha….

5.Info-Info Penting yang Menambah Kepercayaan Pembeli

Info-info penting itu seperti izin usaha, sertifikat dari suatu lembaga, atau piagam kerja sama dengan suatu pihak. Kalau kita jualan makanan, tampilin foto izin Perusahaan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sertifikat halal dari MUI biar calon pembeli tambah yakin dengan jualan kita.

Nah, itu 5 hal yang bisa kita masukin di Highlight IG biar calon pembeli lebih mudah dalam bertransaksi. Daripada kelamaan, mending langsung dipraktikin aja. Hehe….. Atau kalau kamu punya info tambahan, bisa tambahin lewat kolom komentar. Semangat jualan….!!!