Baru Buka Olshop? Yuk, Lakukan 5 Tips Membuat Foto Produk yang Kece

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Kamu masih baru di dunia online shop dan belom punya konten yang menarik buat sosmedmu? Mungkin bisa lho, kalo kamu mau upload foto produk. Kualitas foto produk nggak bisa dihasilkan kalau teknik pengambilan gambarnya masih ngasal. Nah, makanya cek artikel ini sampai habis ya!

Flatlay

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Teknik foto flatlay biasanya digunakan untuk menonjolkan benda-benda tertentu, sehingga obyek foto jadi lebih fokus pada elemen-elemen foto. Caranya kamu letakkan benda yang akan kamu jadikan obyek foto secara mendatar di permukaan, kemudian ambil foto dari arah atas obyek foto tadi.

Straight Shot

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Teknik pengambilan foto ini pas banget kalau produkmu bisa berdiri tegak. Caranya fokus pada salah satu elemen atau item foto supaya terlihat dimensinya. Bisa juga loh, kamu tambahkan elemen atau properti di sekitar obyek foto.

Perspective Shot

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Perspective shot biasanya dipake untuk memperlihatkan ukuran obyek foto secara lebih jelas. Misalnya kalau kamu mau memfoto makanan, tekstur dari makanan bisa terlihat. Ini bisa membius calon konsumenmu jadi pengen beli produkmu. Keren kan!

Low Angle

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Teknik pengambilan gambar low angle adalah pengambilan gambar dari sudut bawah kamera ke bagian atas objek. Penggunaan teknik ini bisa memberikan kesan besar dan kuat dari obyek foto. Kalo kamu punya produk dengan karakter tersebut, coba deh pakai teknik ini.

Close Up

Makaroni Bonju | Tips Foto Produk

Teknik pengambilan gambar yang satu ini adalah teknik yang menampilkan khusus obyek foto yang sedang kamu ambil. Teknik close up membuat obyek foto terlihat lebih besar dan sempit di frame foto. Melalui teknik ini pesan dari foto akan lebih mudah tersampaikan melalui bentuk obyeknya.


Itulah tadi beberapa teknik foto yang bisa kamu coba untuk akun sosial media online shopmu. Dijamin deh pasti banyak yang suka sama fotomu. Ya bertahap lah ya, awalnya suka sama fotonya, calon konsumenmu langsung kepo-kepo produkmu, dan berakhir closing alias beli produkmu. Cobain deh!