5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Makaroni Bonju | 5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Mau memulai bisnis di jaman kayak sekarang ini memang jauh lebih gampang. Salah satunya yang lagi booming sekarang ini, yaitu reseller. Gimana nggak booming, soalnya dengan jadi reseller kamu nggak perlu stok barang. Jadi kamu jualan cuma dari katalog yang kamu pasang lewat marketplace atau sosial media. Simpel banget kan?

Nah, buat kamu yang pengen mulai bisnis dengan jadi reseller yang sukses, coba lakuin beberapa tips berikut ini deh.

Pilih Produk yang Disukai Pasaran

Makaroni Bonju | 5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Cara pertama kalau mau sukses jadi reseller adalah kamu harus pintar-pintar memilih produk yang mau kamu jual. Jangan pernah menjual produk yang kira-kira nggak banyak disukai. Jangan sampe kamu udah bakar duit buat promosi tapi nggak menghasilkan. Produk yang banyak disukai sama orang misalnya cemilan.

Cari Supplier yang Terbaik

Makaroni Bonju | 5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Kalau kamu udah yakin mau jual produk apa, kamu harus nyari supplier yang terpercaya. Ya bukan tanpa alasan, tapi nggak mau kan baru mulai bisnis tapi udah kena tipu barang nggak dateng atau barang nggak berkualitas. Nah kalau kamu nyari supplier cemilan yang udah terpercaya, bisa nyobain Makaroni Bonju deh. Dijamin kamu dapet harga yang oke dan pelayanannya maksimal

Perhitungkan Harga Jual yang Bersaing

Makaroni Bonju | 5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Nah, kalau kamu udah nemu supplier yang paling terpercaya, saatnya kamu menetapkan harga jual produkmu. Kalau kamu masih awal mulai bisnis reseller, mungkin kamu bisa mengambil keuntungan di angka yang nggak terlalu gede yang penting harganya cukup bersaing lah sama toko sebelah. Ya mendingan kamu untung dikit tapi banyak lakunya, ya kan?

Coba Pasang Iklan Berbayar

 

Kamu bisa lho, memanfaatkan layanan iklan berbayar yang ada di sosial media. Misalnya aja kamu pakai IG Ads atau FB Ads dengan konsep yang dekat dengan segmentasi pasarmu. 

Jangan Abaikan Komplain

Makaroni Bonju | 5 Tips Jadi Reseller Online Shop yang Sukses

Nah, ini dia yang paling sering dilupakan oleh para pelaku bisnis online, yaitu komplain dari pelanggan. Ingat ya, jangan pernah menyepelekan komplain dari pelangganmu. Apalagi malah balik menyerang dan menyalahkan konsumenmu. Mending jadi penjual yang adil dan berani mengakui kesalahan. Kalau perlu, ganti aja pakai produk baru kalau memang barang jauh dari kualitas.

Nah, itu tadi 5 tips jadi reseller yang sukses. Yang jelas kamu harus tahu, jangan pernah menyerah dalam menjalani setiap proses bisnismu karena kunci utama dari bisnis adalah konsisten. Selalu semangat, ya!

5 Tips Meningkatkan Omzet Penjualan Online Shop dengan Cepat

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Banyak yang berpikir kalau jualan itu gampang dijalanin. Eh, tapi jangan salah lho ya, walaupun keliatannya nggak punya toko fisik, jualan di online shop itu susah-susah gampang. Kalau cuma buka online shop nya sih bisa jadi emang gampang, karena tinggal buka akun di sosial media atau marketplace. 

Tapi, pertanyaannya sekarang, apa  online shop kamu punya omzet yang bagus? Kalau online shop kamu belum punya omzet yang bagus, nggak perlu khawatir lagi deh. Karena artikel kali ini bakal membahas tentang tips meningkatkan omzet penjualan dengan cepat. Makanya simak terus artikel ini sampai habis ya,

Riset Produk & Keyword

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Namanya juga jualan, jangan sampai salah jualan produk kan? Makanya penting banget buat kamu menentukan target audiens dari produkmu. Target audiens ini mencakup informasi tentang apa aja yang mereka butuhkan, apa yang mereka sukai, dan topik apa sih yang sering mereka bicarakan.

Kalau kamu udah tau semua informasi tersebut, kamu akan lebih mudah melakukan pendekatan sebelum memberikan penawaran produkmu. Ya, istilahnya kamu akan lebih mudah untuk menarik perhatian mereka gitu lho.

Optimalkan Kualitas Produk

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Iya, emang nggak gampang naikin harga jual dari produk kamu. Makanya harus ada value tambahan untuk konsumen supaya rela membayar produkmu dengan harga lebih tinggi. Apalagi persaingan pasar makin ketat, kamu harus selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas produk.

Soalnya konsumen akan sangat senang atau puas kalau produk yang mereka terima sesuai dengan ekspektasi yang udah mereka bayangkan. Beda ceritanya kalau produk yang mereka dapatkan beda dengan ekspektasi, atau bahkan di bawah standar. Ini bahaya banget, karena bisa jadi bumerang buat bisnismu sendiri lho.

Copywriting

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Nulis itu gampang atau susah sih?? Hmm, kalau dipikir-pikir sih pasti semua orang bisa nulis ya, tapi nggak semuanya bisa menghasilkan tulisan yang bagus. Iya kan? Hehe.

Apalagi kalau ngomongin tentang copywriting, pasti banyak yang menganggap kalau susah. Hehe. Intinya sih kamu harus bisa membuat orang tertarik lewat tulisan yang kamu tulis tadi. Tipsnya nih, jangan hardselling kepada konsumen. Bisa tuh kamu membahas hal yang sedang hype atau trending.

Dengan cara halus seperti ini, konsumen nggak akan ngerasa kamu sedang jualan. Jualan dengan cara yang elegan pasti lebih keren kan daripada harus maksa konsumen untuk beli produkmu.

Foto Produk

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Namanya online shop kan pasti jualannya lewat marketplace atau sosial media, makanya butuh banget yang namanya foto produk. Kualitas dari foto produk ini nggak bisa kamu anggep sepele. Kualitas yang bagus nggak selamanya harus menggunakan kamera yang bagus banget kok.

Walaupun kamu cuma punya kamera hape aja, kamu tetep bisa menghasilkan foto yang bagus kok. Misalnya aja dengan nyari properti yang menarik, komposisi warna, pengaturan cahaya, atau nyari sudut pengambilan foto yang nggak biasa. Pokoknya pastiin kalau foto itu bisa merepresentasikan produkmu dengan cara yang menarik.

Optimalkan Iklan

Makaroni Bonju | Tips Meningkatkan Omzet Online Shop

Memasarkan produkmu lewat marketplace atau website itu udah wajib banget hukumnya. Tapi inget ya, kalau itu bukan satu-satunya media yang bisa kamu gunakan. Boleh banget lho kamu manfaatin platform sosial media yang lagi trend atau banyak dipakai sama target konsumenmu. Misalnya aja kamu gunakan Instagram buat berinteraksi dengan konsumenmu. Bisa juga kamu pasang FB Ads atau IG ads buat nyari ikan baru.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa kamu praktekkan untuk meningkatkan omzet penjualan dengan cepat. Nggak mau kan punya omzet yang gitu-gitu aja? Makanya langsung praktekkan aja! Semoga berhasil ya!

5 Cara Sederhana Mempertahankan Pelanggan

5 Cara Sederhana Mempertahankan Pelanggan

Makaroni Bonju

Kepuasan dari pelanggan sudah jadi salah satu faktor yang menentikan kesuksesan dari sebuah bisnis. Sebagai pengusaha, pastinya kamu nggak cuma pengen dapet pelanggan baru aja kan, tapi juga mempertahankan pelanggan kamu yang udah ada.

Nggak tanpa alasan, soalnya kan nyari pelanggan baru itu butuh effort yang lebih gede dibandingkan sekedar mempertahankan pelanggan yang udah kamu punya. Satu-satunya cara ya buat pelanggan kamu bener-bener puas sama produk dan pelayanan kamu. Nah, tapi gimana sih caranya? Caranya gampang banget dong pastinya, simak artikel ini sampai habis ya..

Tingkatkan Kualitas Produk

Hal yang paling bikin kapok itu ya kalo beli barang tapi nggak sesuai sama ekspektasi, alias kualitasnya jelek. Makanya penting banget buat kamu menghasilkan produk yang bener-bener kualitas nomer wahid. Maksimalkan terus kualitas dari produkmu, dengan mencoba inovasi baru misalnya. Yang penting jangan kecewa kalau pelanggan kamu ngasih penilaian jelek sama produkmu, tapi nyari solusinya.

Berikan Reward Spesial

Makaroni BonjuHaduh siapa sih yang nggak suka dikasih hadiah, pasti semua orang juga suka kan. Begitu juga pelanggan kamu, bakalan hepi banget kalo dapet hadiah spesial dari kamu. Kalau kamu bingung mau ngasih hadiah apa, bisa loh kamu kasih poin setiap belanjaan mereka. Baru nanti setelah terkumpul sekian poin bisa dituker barang yang nilainya lumayan.

Kirim Pesan Secara Personal

Makaroni Bonju

Kamu pasti mikir ini bakalan ngerepotin banget. Tapi, tau nggak sih, sekelas perusahaan multinasional yang bergerak dibidang jasa, pasti melakukan ini. Makanya sering banget kan kalo beli produk baru, dapet telepon dari customer service buat sekedar nanyain gimana sih produknya, kemahalan apa enggak, atau gimana sih pelayanannya. Penting buat kamu menyimpan data pelanggan dengan rapi. Data yang kamu punya ini, bisa buat modal kalau kamu mau promosi produk baru atau ada penawaran seru lainnya.

Buat Program Loyalitas

Makaroni Bonju 5 Cara Sederhana Mempertahankan Pelanggan

Pelanggan bakalan seneng banget kalo bisa ikut serta dalam setiap perkembangan bisnismu. Makanya, nggak ada salahnya kamu buat program atau campaign yang melibatkan mereka. Misalnya aja foto bareng produk, atau ngasih kesempatan pelanggan buat kasih ide produk baru. Nah, dari sekian banyak input yang masuk, baru deh kamu pilih pemenangnya, dan kamu share ke sosial media kamu tentunya. Pasti mereka bakalan ngerasa dihargai banget. Percaya deh!

Maksimalkan Sosial Media

Bisa banget loh kamu memaksimalkan konten media sosial kamu nggak cuma buat jualan. Selain buat jualan, coba deh manfaatin sosial media kamu buat sekedar bertegur sapa, menanyakan kabar atau bagi-bagi tips buat pelangganmu. Pasti seru banget deh kalo kamu bisa berinteraksi langsung sama pelanggan produkmu.

Itulah tadi beberapa cara sederhana yang bisa kamu praktekkan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah kamu punya. Gimana, kamu punya cara lain yang juga ampuh buat mempertahankan pelanggan? Kalau belum, coba aja sistem bisnis yang udah lengkap. Kamu juga bisa dapet materi promosi gratis, bahkan konsultsi tips-tips penjualan baik offline maupun online loh. Nggak percaya?? Coba buktiin sendiri aja lewat link ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

7 Langkah Menghadapi Komplain dari Konsumen

Makaroni Bonju

Komplain atau keluhan dari pelanggan adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia bisnis. Jangan heran atau bingung kalau baru mulai bisnis udah dapet komplain dari konsumen. Apalagi kamu yang masih bisnis kecil-kecilan, perusahaan yang sudah berjalan puluhan tahun pun nggak bisa menghindari komplain. Jadi, adanya komplain itu hal yang biasa banget, nggak perlu kaget berlebihan kalau kamu dapet komplain dari konsumenmu.

Tapi, walaupun hal yang biasa, komplain pelanggan itu nggak bisa kamu anggap sepele juga. Kalau nggak kamu tangani dengan baik, salah-salah bisa jadi awal keterpurukan bisnismu. Nggak mau kan kejadian kaya gitu? Nah, buat kamu yang belum tau gimana caranya menghandle komplain dari pelanggan, simak sampai habis ya

Jangan panik

Makaroni Bonju

Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Kalau kamu udah panik, biasanya kamu akan cenderung menyalahkan balik pelanggan. Yang paling penting kamu harus menunjukkan kepedulian kepada pelanggan, jadi pelanggan juga akan nyaman menceritakan keluhannya.

Dengarkan dengan seksama

Makaroni Bonju

Hal yang penting kamu lakukan kalau ada pelanggan komplain tentang produkmu ya dengarkan dengan seksama. Perhatikan apa permasalahan yang dihadapi pelangganmu. Dengan tau detail permasalahan, kamu bisa tau solusi yang pas untuk mengatasi masalah tersebut.

Jangan memotong pembicaraan

Makaroni Bonju

Nah, ini yang biasanya bikin pelanggan makin sebel sama kamu. Lagi kesel dapet cacat produk, mau curhat sama yang punya produk, eh pas cerita malah dipotong, padahal belom selesai cerita. Siapa yang nggak makin kesel coba? Makanya kalau ada pelangganmu yang lagi curhat dengerin dulu sampai selesai, baru kamu kasih tanggapan.

Tunjukkan empati

Makaroni Bonju

Konsumen juga manusia, makanya kalau kamu menunjukkan empati ke dia, pasti dia juga akan lebih santai. Nggak ada ceritanya tuh pelanggan malah makin kesel sama kamu. Kamu bisa bilang maaf atas ketidaknyamanan yang pelanggan kamu rasakan. Dijamin emosi dia pasti akan turun.

Hindari perdebatan

Makaroni Bonju

Kalau ada pelanggan yang curhat, bukan saat yang tepat buat kamu membantah atau bahkan mengajak berdebat. Lebih baik kamu banyak minta maaf deh karena produkmu yang nggak bisa sesuai ekspektasi konsumenmu.

Gunakan kalimat sopan dan luwes

Makaroni Bonju

Penting buat kamu tetap menjaga emosi dan menggunakan bahasa atau kalimat yang sopan, walaupun misalnya saja itu bukan kesalahanmu. Perlakukan pelanggan seperti teman atau saudara kamu sendiri.

Berikan solusi terbaik

Makaroni Bonju

Ini dia yang paling penting dari semua permasalahan yang ada. Solusi dari masalah tersebut. Tentunya solusi yang nggak hanya menguntungkan kamu, tapi justru solusi yang lebih menguntungkan konsumenmu. Solusi yang pas akan membuat pelangganmu nggak kapok belanja produkmu, Lho!

Segera bertindak

Makaroni Bonju

Memang nggak semua masalah bisa selesai hanya dalam satu hari. Tapi usahakan secara maksimal kamu menyelesaikan masalah tersebut. Makin cepat tentunya akan makin bagus. Jangan lupa juga follow up konsumenmu tentang progres penanganan masalah tersebut.

Catat semua komplain

Makaroni Bonju

Hal yang penting buat perusahaanmu kalau setiap keluhan atau komplain bisa tercatat rapi dan dijadikan sebagai bahan evaluasi. Dengan adanya catatan tersebut, kamu akan lebih mudah berinovasi dan menghindari permasalahan yang sama muncul kembali di kemudian hari.

Obati kekecewaan konsumen

Makaroni Bonju

Kekecewaan konsumen atas produkmu bisa jadi bumerang buat bisnismu sendiri. Apalagi di jaman sekarang ini gampang banget nyebar informasi lewat sosial media. Makanya nggak boleh kamu lupakan untuk mengembalikan kesenangan pada konsumen. Misalnya saja, kirimkan hadiah atau berbagi voucher diskon.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika ada komplain masuk ke perusahaanmu. Nah, kalau kamu nggak mau ribet dapet komplain dari konsumen, kamu bisa pilih bisnis yang udah jelas teruji kualitasnya.

Misalnya aja gabung keagenan dari Makaroni Bonju. Kamu nggak perlu ribet ngurus ini itu, produk yang dateng udah pasti bagus. Enak kan? Makanya gabung aja sekarang! Semoga bermanfaat.

Cara Sederhana Meningkatkan Customer Menjadi Loyal

Makaroni Bonju

Punya banyak customer atau konsumen aja nggak cukup loh! Kok bisa? Nah, buat pelaku bisnis khususnya bisnis online, selain punya konsumen kamu harus punya konsumen loyal. Emang ada bedanya? Jelas beda dong! Kalo konsumen itu orang yang beli produk kamu, tapi kalo konsumen loyal itu konsumen yang suka repeat order. Udah tau kan gimana bedanya.

Kalo kamu punya konsumen loyal, kamu nggak perlu ngeluarin effort lebih buat promosi, karena biasanya konsumen loyal bakal ngebantu promosi produkmu secara nggak langsung. Apalagi kalo kamu mau open reseller, konsumen loyal adalah target yang paling tepat. Nggak perlu lagi kamu ngejelasin product knowledge nya, mereka udah paham banget. Kamu tinggal menyiapkan benefit tambahan yang akan mereka dapatkan. Enak kan?

Tapi, gimana sih caranya ngebuat konsumen biasa jadi konsumen loyal? Nah, ada caranya loh! Ternyata caranya nggak susah kok, alias gampang banget. Simak sampai habis yaa.

Pelayanan Spesial

Makaroni Bonju

Bisa dibilang kalo pelayanan adalah ujung tombak dari sebuah penjualan. Percuma produk bagus dan harga murah tapi pelayanannya bikin nggak nyaman. Pasti kapok dan nggak mau balik beli lagi. Coba deh posisikan dirimu sendiri di posisi konsumen. Pasti maunya dilayani dengan spesial kan.

Kalo konsumen udah merasa dapet pelayanan spesial, pasti dia bakalan ketagihan belanja produkmu, bahkan bisa juga dia mengajak teman-temannya. Wow banget kan! Oiya, jangan lupa selalu ucapkan terimakasih untuk konsumenmu, terlebih lagi setelah mereka menceritakan produkmu ke teman-temannya.

Sebut Nama 

Makaroni Bonju

Walaupun terkesan sepele, tapi menyebut nama konsumen akan memberikan kesan yang mendalam di hati konsumen. Ibaratnya, kayak dipanggil gebetan lah. Tapi memang sedahsyat itu loh memanggil nama konsumen secara langsung. Ada pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang, makin sering kamu sebut namanya makin sering pula orderannya.

Kasih Hadiah Spesial

Makaroni Bonju

Hmm, siapa sih yang nggak seneng dikasih hadiah, apalagi kalo hadiahnya mengejutkan alias nggak disangka-sangka. Pasti semuanya juga mau kan? Momen ulang tahun misalnya, bisa kamu jadikan momen untuk berbagi hadiah bareng konsumenmu. Nggak perlu ngasih hadiah yang mahal banget, cukup cari hadiah yang murah tapi bisa bikin terkesan, misalnya frame foto atau tumblr. Dijamin deh, dia akan selalu ingat toko mu, produkmu, dan pasti akan menceritakannya ke temen-temennya.

Kasih Diskon Khusus

Makaroni Bonju

Boleh juga loh kamu bagi-bagi voucher diskon secara mendadak. Misalnya nih konsumenmu lagi order produkmu, terus tiba-tiba aja kamu kasih diskon. Tentunya dengan pertimbangan kalau konsumen ini sudah beberapa kali beli produkmu ya. Pasti dia makin seneng dan pengen beli lagi.

Jadi Pendengar yang Baik

Makaroni Bonju

Nah, yang terakhir nih, kalo konsumen curhat itu ya didengerin dong. Emang konsumen pernah curhat? Curhatnya konsumen itu bukan tentang percintaan ya, tapi mungkin berupa kritik dan saran tentang produk atau pelayanan tokomu. Udah nggak jamannya cuek sama konsumen ya.

Itulah tadi beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan konsumen loyal. Untungnya sekarang udah ada sistem bisnis yang lengkap banget kayak di Makaroni Bonju. Selain dapet produk yang udah terjamin bagus, kamu juga akan mendapatkan tips-tips penjualan. Enak banget kan? Makanya sekarang saatnya kamu ngejalanin bisnis yang nggak pake ribet. Semoga bermanfaat.

5 Aplikasi Edit Foto Android untuk Instagram Online Shop Makin Menarik

Makaroni Bonju

Tampilan feed Instagram emang punya daya tarik tersendiri, terutama buat calon konsumen. Online shop yang punya konten dan tampilan yang lebih terkonsep tentunya akan lebih menarik. Tampilan yang menarik dan rapi akan memancing calon konsumen mengikuti akun mu dengan senang hati. Kalau calon konsumen udah tertarik dan suka, tentunya nggak susah buat mengajak mereka buat melarisi produk jualan kamu. Makanya, tampilan instagram ini nggak bisa kamu sepelekan gitu aja.

Tapi masalahnya, kalau baru mulai jualan online kan nggak punya banyak budget buat nge-hire orang khusus desain. Terus gimana?? STOP COMPLAINING!! Untungnya sekarang udah serba canggih, termasuk aplikasi android dong. Nah, artikel kali ini ngebahas tentang 5 Top Aplikasi Edit Foto Berbasis Android untuk Online Shop yang Wajib Kamu Miliki. Dijamin kalau kamu manfaatkan, tampilan Instagram kamu bakal jauh lebih menarik. Simak sampai habis ya…

– Canva

Makaroni Bonju

Kalau aplikasi ini pasti udah nggak asing kan di telinga kamu. Memang udah banyak pelaku online shop yang memakai aplikasi ini untuk memperindah tampilan feed Instagram. Dari sisi kemudahan, bisa dibilang Canva gampang banget digunakan.

Canva punya lebih dari 70 ribu template yang siap kamu pakai secara GRATIS loh! Kabar bagusnya lagi, nggak cuma feed Instagram aja, tapi template story Instagram juga udah banyak disediakan. Kalau kamu masih penasaran ada apa aja di Canva, bisa langsung di download aja deh di Playstore kamu.

– Adobe Lightroom

Makaroni Bonju

Hayoo,, siapa yang udah pernah denger aplikasi ini?? Nah, buat kamu yang belum pernah tau Adobe Lightroom, baca sampai habis ya. Walaupun dikeluarkan sama Adobe, tapi aplikasi ini Android friendly kok. Bahkan buat orang non profesional, alias bukan desainer atau fotografer, kamu tetap bisa gunain kok. Tentunya dengan hasil yang wow banget, bak fotografer profesional.

Kamu bisa menggunakan preset yang udah disediakan atau edit manual mulai dari cahaya sampai warna foto kamu. Keren banget kan, makanya nggak ada salahnya buat kamu nyobain aplikasi yang satu ini, karena Lightroom udah ada di Android loh.

– Snapseed

Makaroni Bonju

Aplikasi yang dirancang oleh Google LLC ini gampang banget digunakan. Kamu bisa mengedit foto jadi tampilan lebih profesional. Bahkan kamu juga bisa menghapus objek yang nggak kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa mengatur kecerahan, pencahayaan, temperatur, saturasi serta fitur HDR Scape yang bisa membuat foto kamu tampak memukau. Buat kamu yang tertarik untuk menggunakan Snapseed di Android, bisa langsung klik di sini.

– Photo Wonder

Makaroni Bonju

Aplikasi yang satu ini juga nggak kalah lengkap buat proses editing foto kamu. Nggak cuma per foto aja, tapi kamu juga bisa melakukan kolase atau menggabungkan beberapa foto. Fitur ini cocok banget buat kamu yang punya online shop yang pengen langsung menampilkan deskripsi produk atau testimoni di dalam satu foto. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung klik di sini.

– VSCO

Makaroni Bonju

Nah, kalau aplikasi yang satu ini pasti udah banyak banget yang gunain kan! Fitur yang ada di VSCO bisa membuat tampilan fotomu keliatan ala Tumblr. Aplikasi ini juga pas banget buat jualan online kamu, karena banyak banget filter gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk menata tampilan feed Instagram kamu lebih rapi. Makanya, nggak cuma pelaku bisnis online aja, tapi banyak juga fotografer yang memakai aplikasi ini. Langsung aja klik kalau kamu udah penasaran banget sama VSCO.

Itulah rekomendasi 5 aplikasi andorid yang bisa kamu gunakan untuk edit foto. Tapi kalau kamu nggak mau ribet foto produk atau bingung gimana cara edit fotonya, ya udah langsung aja klik di sini. Karena sekarang udah nggak jamannya lagi jualan online kok masih ribet mikirin foto produknya, ya kan! Semoga bermanfaat.

5 Cara Jitu Memikat Konsumen Millenial

Makaroni Bonju

Nggak bisa kita hindari, kalau sekarang ini memang generasi milenial banyak berperan dalam pertumbuhan ekonomi, khususnya bisnis. Selain karena memang secara usia, generasi milenial sudah memasuki usia produktif, tetapi memang generasi milenial punya budaya dan lifestyle yang cenderung konsumtif. Nyatanya, kalau dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya, generasi milenial memang sangat banyak menghabiskan uang. Oleh karena itu, nggak heran kalau banyak pelaku bisnis menyasar generasi milenial sebagai target pasar yang hijau.

Meskipun jumlahnya mendominasi, tapi menarik minat generasi milenial untuk membeli produkmu bukanlah perkara yang gampang. Selain karena saking banyaknya brand yang muncul, tapi memang generasi milenial punya pemikiran yang sedikit berbeda. Ada hal-hal yang harus dipenuhi ketika mereka membeli sebuah produk. Nah, buat kamu yang pengen mengincar generasi milenial jadi target pasarmu, ada baiknya menyimak artikel ini sampai habis. Langsung aja yuk,

Perkuat Branding

Makaroni Bonju

Mungkin masih banyak yang berpikir kalau branding itu nggak penting, atau ada juga bisnis yang nggak di branding tapi laku-laku aja tuh. Padahal branding ini penting banget, lho. Coba deh kalau dipikir-pikir lagi kenapa sih brand besar misalnya aja Channel bisa ngejual tas sampe harga puluhan bahkan ratusan juta? Sedangkan kalau ngomongkin produk lokal dengan kualitas yang sama, hanya dijual dengan harga ratusan ribu.

Bahkan dengan harga puluhan juta itu orang masih banyak yang rebutan, dan mewajarkan “harga” yang selangit itu. Kenapa? Ya karena branding yang berhasil. Begitu juga dengan generasi milenial yang lebih mementingkan gengsi. Makanya, inilah saatnya buat kamu untuk mulai fokus pada branding produkmu.

Cobalah Merambah Bisnis Online

Makaroni Bonju

Tingginya penggunaan smartphone di kalangan millenial harus kamu respon juga, dong. Gimana ngeresponnya? Ya dengan buka toko online, atau mulai beralih ke bisnis online. Tujuannya ya supaya produkmu lebih gampang diakses sama target marketmu. Jangan lupakan desain tampilan dan kemudahan mengaksesnya, karena desain tampilan yang simpel akan lebih banyak disukai oleh kaum milenial.

Aktif di Sosial Media

Makaroni Bonju

Bisnis online nya udah ada, tapi nggak punya akun sosial media. Hmm, mungkin ini saatnya kamu harus pertimbangkan hal ini. Generasi millenial itu menghabiskan hampir 70% waktunya untuk berinteraksi di sosial media. Oleh karena itu, kamu juga harus aktif di sosial media supaya tercipta interaksi dan muncullah ikatan. Kalau mereka udah suka sama kamu, pasti semua penawaran produkmu juga bakalan lebih mudah laris. Untuk aktif di sosial media setiap harinya, bisa kamu coba sapaan, memberikan tips, cerita lucu, sharing, atau tebak-tebakan. Intinya supaya mereka bisa merasa lebih dekat dengan brand mu.

Lihat apa yang Sedang Trending

Makaroni Bonju

Hal yang wajib kamu lakukan dalam melakukan komunikasi dengan generasi milenial adalah dengan berusaha sedekat mungkin dengan mereka dan merasakan apa yang sedang mereka alami. Oleh karena itu, ada baiknya sebelum kamu membuat konten, carilah dulu trend yang sedang terjadi. Hal ini perlu kamu lakukan supaya apa yang kamu buat bisa lebih ngena” dalam kehidupan mereka.

Adakan Kuis untuk Menambah Minat

Makaroni Bonju

Salah satu cara yang paling gampang untuk menarik minat konsumen generasi millenial adalah tantangan. Oleh karena itu nggak ada salahnya lho, kamu buat challenge atau kuis. Selain bisa menambah kedekatan, menambah awareness mereka tetapi juga akan menambah target pasar kamu. Enak banget kan!

Nah, itu tadi 5 Cara Jitu Memikat Konsumen Millenial yang gampang banget untuk dipraktekkan. Buat kamu yang baru mau mulai bisnis dan masih bingung caranya dapet suppliyer, bisa juga cek tipsnya di sini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Page 1 of 612345...Last »